Kegiatan SAR Nasional Challenge ke- 6 tahun 2017


Palembang (04/08 ) --- Upaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, Badan SAR Nasional menyelenggarakan kegiatan SAR challenge ke- 6  tahun 2017 yang diikuti oleh 34 Kantor SAR diseluruh Indonesia, salah satunya Kantor SAR Palembang turut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan sebanyak 9 anggota peserta . Yang diselenggarakan pada tanggal 31 Juli s/d  05 Agustus 2017 bertempat  di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.


Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut,  Kepala Badan SAR Nasional, Masekal Muda TNI. Bapak Muhammad Syaugi secara resmi membuka kegiatan SAR Challenge ke 6 dengan menyampaikan sedikit pesan singkat kepada seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir.


“ Kegiatan kompetisi ini merupakan program tahunan dari Basarnas yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dari para rescuer dalam melakukan response time. Peserta yang terlibat dalam ajang kompetisi ini sebanyak 34 tim rescue dari Kantor SAR seluruh Indobesia.” Ujar Beliau dalam persnya.


Adapun jumlah kegiatan perlombaan yang diselenggaran yaitu berupa materi atau kemampuan SAR  seperti, Tehnik Pertolongan di Ketinggian (HART), Pertolongan Pada Kecelakaan Kendaraan atau VAR (Vihicle Accident Road), Penyelamatan di Reruntuhan atau CSSR (Collapse Structure Search and Rescue), Comunication, Fitness Drill dan Individual Skill.


Dengan adanya kompetisi ini kedepannya, diharapkan dapat membangun dan meningkatkan kemampuan tim rescue dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. Tak hanya itu, ajang ini juga sekaligus membina para personil Basarnas dalam kekompakan tim agar bisa lebih memahami  lagi peran dan tugas mereka di saat menghadapi bencana.

Link Terkait
PEJABAT