Kurangnya Pengawasan Orang Tua Sari Tenggelam Di Sungai



Palembang (11/07) --- Kantor SAR Palembang terima informasi dari Bpk. Sugeng . Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia  1 (satu) orang korban atas nama Sari usia 5 tahun, warga desa Telang Karya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Diduga korban terjatuh di sungai pada tanggal 09 Juli 2017 pukul  06.00 wib.

Warga Desa Telang Karya Kabupaten Banyuasin tersebut sebelumnya telah melakukan pencarian terhadap korban, namun korban masih belum dapat ditemukan. Hingga keesokan harinya pada tanggal 10 Juli 2017, salah satu warga desa setempat menghubungi Kantor SAR Palembang untuk meminta pertolongan guna melakukan pencarian terhadap korban.

Mendengar hal tersebut, pukul 13.05 wib Tim Rescue Kantor SAR Palembang segera menuju lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan warga setempat untuk segera melakukan pencarian. Pencarian pun dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) unit perahu karet dan 2 (dua) set peralatan selam.

Pencarian terus berlanjut hingga pukul 17.40 wib korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dievakuasi dan segera dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Dengan ditemukannya korban tersebut kepada unsur yang terlibat, Tim Rescue Kantor SAR Palembang, Keluarahan Telang Karya Jalur 8, dan Masyarakat setempat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing. Dan operasi SAR secara resmi ditutup.


Link Terkait
PEJABAT