Acara Buka Puasa Bersama Kantor SAR Palembang


Palembang (12/06)--- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan penuh makna totalitas bagi yang menjalankannnya. Pasalnya bulan tersebut adalah bulan umat Nabi Muhammad SAW. Salah satu kegiatan populer di saat ramadhan adalah Buka Puasa Bersama.


Buka puasa bersama  ini merupakan kegiatan yang penuh sarat silaturahmi bagi muslim dengan muslim lainnnya pada bulan puasa. Banyak makna terkandung di dalam buka puasa bersama ini yaitu semakin erat tali silaturhami seorang muslim dalam buka puasa bersama teman atau keluarga.


Pada bulan yang baik ini, Kantor SAR Palembang mengadakan acara buka puasa bersama yang diselenggarakan pada Minggu, 11 Juni 2017 di Bukit Golf Resto & Resort Cafe Palembang. Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Ustad Musawwir untuk memberikan tausiyah siraman rohani singkat sebelum berbuka puasa.


Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan ini selain menjaga lapar dan haus, kita juga harus tetap menjaga sholat kita. Terlebih lagi di bulan puasa ini ada yang lelah pulang sekolah saat dzuhur, tertidur pulang kuliah saat ashar, lelah pulang kerja saat magrib, kesiangan saat subuh, masih banyak pekerjaan saat isya, atau mungkin hanya karena malas saja. Hal-hal seperti itulah yang membuat kita sulit untuk memenuhi panggilan Allah SWT tepat waktu.


Maka dari itu alangkah baiknya bagi kita untuk selalu menjaga sholat kita tepat pada waktunya meskipun dalam keadaan lelah, supaya kita tidak menyia-nyiakan waktu kita dan dapat beristirahat dengan nyaman ketika kita selesai melaksanakan kewajiban kita sebagai umat muslim.

Link Terkait
PEJABAT