Operasi SAR Perahu Sampan Terbalik



Palembang (20/06) --- Kantor SAR Palembang menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia . Sebuah sampan dengan tiga orang penumpang terbalik saat berlayar di Sungai Musi tepatnya di wilayah Desa Ijang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin pada Minggu 18 Juni 2017 pukul 15.00 wib.

Adapun 3 orang korban atas nama Murni usia 35 tahun selamat dari kecelakaan tersebut, dan 1 (orang) korban atas nama Ali ditemukan meninggal dunia. Namun pada 1 (orang) korban atas nama Hafni usia 55 tahun ditanyakan hilang.

Mendengar hal tersebut Tim Rescue Kantor SAR Palembang segera menuju lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan warga setempat serta unsur yang terlibat seputar pelakasanaan pencarian terhadap korban. Pencarian yang dilakukan dengan metode penyisiran dengan menggunakan perahu karet disekitar lokasi sampan terbalik hingga beberapa kilometer ke arah hilir.

Pencarian terus berlanjut namun hingga pada pencarian hari kedua, korban masih belum dapat ditemukan.
Pada pencarian hari ketiga, tanggal 20 Juni 2017 Tim Rescue Kantor SAR Palembang berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 07.20 wib dengan jarak 4km tak jauh dari lokasi awal kejadian. Kemudian korban segera dievakuasi dan segera dibawa kerumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR pencarian terhadap korban ditutup. Dan kepada unsur yang terlibat Tim Rescue Kantor SAR Palembang, POLSEK Rantau Bayur, Anggota Baznas Banyuasin, dan Masyarakat setempat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing.

Link Terkait
PEJABAT