Kantor SAR Palembang Turut Menyukseskan Perhelatan ASTC Triathlon Championship 2017

Kantor SAR Palembang (23/07) --- Personil Kantor SAR Palembang pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli 2017 menjadi salah satu panitia pendukung kegiatan Asia Triathlon Championship 2017 dimana Sumatera Selatan Kota Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Kegiatan yang selenggarakan di kompleks Jakabaring Sport City tersebut diikuti sebanyak  25 negara dan ada 12 negara yang menjadi tim peninjau.

Dengan terpilihnya sebagai salah satu panitia pengawasan dan pengamanan peserta lomba tersebut Kantor SAR Palembang mengirim sebanyak 48 personil selama acara tersebut berlangsung. Serta mengerahkan sarana kendaraan dan peralatan SAR untuk pengamanan pada lomba renang sejauh   1,5 kilometer di venue dayung dilanjutkan bersepeda sejauh 40,7 kilometer (6 lap) dan lari 10,3 kilometer (4 lap). Tim Personil  Kantor SAR Palembang ditempatkan mengamankan langsung di danau venue perlombaan untuk mengantasipasi kondisi yang membahayakan manusia pada peserta lomba renang peserta etape pertama. Personil lain juga ditugaskan mendukung bagian medis, dimana ada peserta lomba triathlon yang mengalami cidera karna jatuh dari sepeda pada saat perlombaan sepeda dan kehabisan energi, kram kaki, kram perut, dan sesak nafas ketika peserta mencapai finish di perlombaan marathon.



Setelah berakhirnya penyelenggaraan Asian Triathlon Championship, Jakabaring Sport City kembali akan digunakan sebagai lokasi digelarnya Asian Games pada tahun 2018 mendatang. Untuk ajang tersebut JSC berbagi lokasi dengan Jakarta dan hanya menggelar 10 cabang olahraga. Kantor SAR Palembang siap mendukung kegiatan Asian Games pada tahun 2018.

Link Terkait
PEJABAT